Dr. Sc. Asep A. Prihanto Sabet 2 Penghargaan sekaligus di Hari Kemerdekaan

Pada tanggal 17 Agustus 2020 bertepatan dengan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 75 menjadi hari bersejarah untuk Bapak Dr. Sc. Asep A. Prihanto karena beliau meraih 2 Prestasi sekaligus yaitu mendapatkan anugerah peringkat pertama Dosen Berprestasi di Universitas Brawijaya sekaligus sebagai Dosen dengan peringkat SINTA tertinggi di Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan.

GIRAFFE Award merupakan penghargaan yang diberikan pada dosen dan tendik berprestasi yang ada di Universitas Brawijaya. Kegiatan ini diselenggarakan setiap tahunnya. Pada tahun ini, Bapak Dr. Sc. Asep A. Prihanto menjadi salah satu perwakilan dari Dosen Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan untuk menjadi kandidat tersebut. Dilihat dari prestasi dan keaktifan beliau dalam berbagai aktivitas Tri Dharma perguruan tinggi.

Adapun beberapa aktivitas yang beliau lakukan saat ini yaitu diantaranya sebagai Ketua Lab. Ilmu Teknologi Hasil Perikanan, Ketua Pusat Studi Halal Thoyib, Ketua Dewan Editor Journal of Applied Technology dan juga Ketua Koordinator Jabatan Fungsional Penelitian, LPPM, UB, Anggota Kajian Kelompok (Riset Group) BIO-SEAFOOD, anggota asosiasi ilmiah nasional dan internasional seperti Persatuan Mikrobiologi Indonesia (sekretaris cabang Malang), MPHPI dan American Society for Microbiology ini juga memiliki publikasi sebanyak 43 jurnal scopus dengan h-index scopus 7.

Tinggalkan Komentar

Scroll to Top